rabbit

http://www.gifanimations.com/GA/action/SaveImage?path=Image/Animations/Animals/rabbits/rabbits_001.gif

Senin, 05 Maret 2012

Lokasi-lokasi Surfing di Indonesia



lokasi surfing indonesiaIndonesia adalah negara yang kaya akan laut. Garis pantai yang dimiliki oleh Indonesia adalah salah satu yang terpanjang di dunia. Namun sayang potensi ini belum di manfaatkan secara maksimal oleh pemerintah Indonesia. Setiap tahunnya jutaan turis dari berbagai negara berkunjung ke pulau Bali untuk melakukan olah raga surfing. Menurut mereka pulau Bali adalah salah satu tempat surfing terbaik di dunia. Ombaknya yang menantang membuat para turis gemar berkunjung ke pulau ini. Padahal, sebenarnya masih banyak tempat surfing menarik lainnya di Indonesia. Berikut ulasan mengenai lokasi surfing Indonesia lainnya:
1. Kepulauan Mentawai. Kepulauan Mentawai terletak di provinsi Sumatra Barat. Kepulauan ini berjarak sekitar 150km dari lepas pantai pulau Sumatra. Kepulauan Mentawai terletak di samudra Hindia. Mentawai memiliki 4 pulau terbesar yaitu Siberut, Sipora, Pagai Utara, dan Pagai Selatan. Selain itu, masih ada sekitar 200 pulau-pulau kecil di sekitarnya.
Berdasarkan pengakuan turis yang senang melakukan olah raga surfing, pantai di pulau kepulauan Mentawai memiliki ombak yang bergulung-gulung, hal ini membuat Mentawai menjadi tempat surfing terbaik di dunia bahkan mengalahkan Bali. Ketinggian ombak di pulau Mentawai mencapai 7 meter. Lincahnya ombak di kepulauan Mentawai juga diimbangi oleh pantai yang tidak memiliki karang-karang tajam, selain itu pemandangan langit biru ditingkahi sinar matahari membuat mata tidak jenuh memandang indahnya pantai di Mentawai.
Saat ini telah banyak dibangun resort-resort bagi para turis yang ingin berkunjung ke sini. Sayang, sarana transportasi dari kota Padang menuju Mentawai belum cukup memadai. Sekedar informasi, bagi Anda yang ingin berkunjung ke kepulauan Mentawai, banyak agen perjalanan dari kota Padang yang menyediakan jasa guide.
2. Pantai Sorake. Pantai ini terletak di pulau Nias, Sumatra Utara. Tepatnya di kabupaten Nias Selatan. Perjalanan menuju pantai ini dapat ditempuh melalui jalur darat selama 4 jam dari Gunung Sitoli, kota terbesar di pulau Nias. Setelah sebelumnya menempuh perjalanan laut dengan menggunakan kapal feri dari kota Sibolga. Jika Anda memiliki dana cukup, Anda juga dapat menggunakan jalur udara dari Medan, ibukota Sumatra Utara.
Ombak di pantai ini memiliki ketinggian 5 meter dan dapat bergulung sebanyak belasan kali sebelum akhirnya pecah ke bibir pantai. Hal ini tentu akan menjadikan Anda yang gemar surfing tidak pernah bosan untuk mencoba kembali lincahnya ombak di pantai ini.
Di sekitar pantai Sorake juga tersedia resort, hotel, dan homestay bagi Anda yang ingin mengahabiskan hari panjang di sini.
3.Pantai Cimaja. Pantai Cimaja terletak di kabupaten Sukabumi, provinsi Jawa Barat. Anda dapat menjadikan pantai ini sebagai alternatif untuk surfing, meskipun ketinggian ombak di pantai ini tidak setinggi di pantai di kepulauan Mentawai atau pantai Sorake. Kelebihan dari pantai Cimaja adalah sarana transportasi menuju pantai ini telah digarap dengan baik oleh pemerintah daerah setempat. Jadi Anda tidak perlu dipusingkan oleh masalah perjalanan yang melelahkan.
4. Pantai Lombok. Pulau Lombok adalah lokasi surfing alternatif yang terdekat dari Bali. Jika Anda merasa bosan dengan keramaian para peselancar di pulau Bali Anda dapat melarikan diri ke pantai-pantai dengan ombak lincah di pulau Lombok.
Apalagi bagi Anda yang senang untuk melakukan surfing di pantai dengan ombak kidal. Lombok adalah tempat surfing dengan ombak kidal terbaik di dunia. Salah satunya adalah pantai Senggigi, ombak di pantai ini cukup stabil bagi Anda. Belakangan ini pantai Senggigi sudah mulai ramai dikunjungi karena sudah banyak wisatawan yang mengetahui keindahan pantai dan lincahnya ombak di sini. Namun, jangan kecewa jika Anda adalah petualangan sejati, cobalah untuk berkeliling di pantai lain di pulau ini. Sebenarnya masih banyak pantai lain yang tidak kalah menariknya di Lombok untuk dijadikan tempat surfing. Bahkan Anda dapat merasa seolah-olah pantai tersebut adalah miliki Anda pribadi, karena sedikitnya pengunjung.

1 komentar: